Sunday, November 24, 2013

Jomblo Itu.... - Flash True Story I'm Single, But I'm happy

 Sulitkah menjomblo? Sepertinya itu pertanyaan untukku. Aku menjomblo sejak lahir sampai sekarang (umur 18 tahun). Aku akan menceritakan kisahku, dengarkan ya! Dari semua temen-temen di sekitar aku yang udah jadian semua, cuma aku yang masih belum punya. Ada sih galau-galaunya, kayak… Kenapa ya Aku belum punya pacar? Gimana sih rasaya pacaran?

Menurut aku, jomblo itu adalah kebebasan untuk melakukan sesuatu yang kita sukai tanpa harus diganggu sama pacar atau dilarang sama doi. Nah terus kalau misalnya kalau dapet pacar, aku takut kalau bakal berubah jadi “orang lain” yang bukan diriku sendiri.

Nah, balik ke cerita aku, kalau yang lain lagi “pacaran” Ya aku di kamar sendiri, menatap langit-langit kamar buat cari inspirasi. Tapi dengan menjomblo aku lebih punya banyak waktu seperti membaca banyak novel bergenre romance, menulis novel dan cerpen-cerpen, kalau menjomblo itu nggak terikat. Sebagai jomblo, aku juga sering jadi tempat curhatan buat sahabat-sahabatku yang sudah jadian ataupun yang hampir mau jadian.

Sifatku yang cuek menjadikanku untuk tidak terlalu memikirkan untuk memiliki pacar. Yahhh, itu sih relatif. Aku adalah tipe orang yang tidak suka untuk ditungguin orang, lebih baik aku yang menunggu. Kalau tidak punya, aku tidak perlu merasa tidak enak untuk ditungguin karena memang tidak ada yang pernah menungguku.

Nah satu lagi yang aku pelajari kalau menjomblo, kita tidak perlu menyakiti hati orang lain ketika kata “putus” diucapkan. Lagipula kita masih muda kok, masih banyak karya-karya yang bisa kita hasilkan tanpa harus galau-galauan . Aku nggak perlu membagi waktu untuk pacar. Nggak ada pacar kok. Selama aku menjomblo, aku udah menciptakan puluhan cerpen dan novel, trus aku juga aku bisa mengahabiskan waktu lebih banyak untuk hang out dengan sahabat-sahabat aku bahkan dengan orang tua juga. Jadi buat apa ngegalau soal belom dapet pacar ? Kalau kita bisa melakukan hal yang berguna bagi orang lain dan bagi diri kita sendiri. Sekian


Vianny Felicia Senjaya adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Lahir tanggal 27 Oktober 1995 di Jakarta. Hobinya adalah menulis, menonton dan bermain music. Saat ini sedang berkuliah di Universitas Advent Indonesia, jurusan manajemen. 

No comments:

Post a Comment